Selasa, 18 Oktober 2016


Lakeside Joondalup Shopping Center adalah pusat perbelanjaan terbesar yang berlokasi hanya 25 KM dari Central Business District (CBD).
            Ada banyak toko yang bisa kita kunjungi disana, seperti: took ALDI di pusat  W.A dan juga ada Myer, Target, Kmart, Big W, Coles, Woolworths dan lebih dari 300 retail, cinema, 2 food courts dan multiple outdoor dining options.
            Dibuka pada tahun 1994, dan terus berkembang sampai benar-benar komplit pada November 2014. Lakeside Joondalup juga menyediakan  local, national dan  international fashion, dining and lifestyle brands. Kita juga disuguhkan dengan pengalaman belanja yang unik dan modern untuk memenuhi semua kebutuhan kita.

 Mengunjungi Kota Perth, serasa belum lengkap bila tidak mengunjungi tempat yang satu ini, yakni Kings Park. Taman dengan sejuta pesona, yang terhampar bagaikan permadani dengan beragam sulaman alam. Berlokasi di tepian barat pusat bisnis kota Perth, Australia Barat, King Park ini bagaikan menghimpun seluruh keindahan negeri kanguru, diatas tanah seluas 4 kilometer persegi.

Kemolekan taman ini, semakin disempurnakan oleh pemandangan lepas ke Swan River dan Darling Range. Begitu memasuki area Taman Raya, tampak Tugu Memorial War berdiri dengan megah, persis ditengah lapangan. Dibalik Tugu Memorial War ini, terdapat ruang khusus yang memuat daftar nama prajurit yang gugur dimedan perang, beserta tahunnya.

Botanic Garden di Kings Park mulai dibuka untuk umum sekitar tahun 1965. Kings Park sendiri dibangun oleh John Forrest sejak tahun 1894-1918. Dia awalnya dikenal sebagai penjaga hutan lindung di kawasan Swan River, sehingga dinobatkan menjadi 'bapaknya' Botanic at King Park.

Yang menarik di Botanic Garden, banyak pepohonan yang berusia ribuan sampai ratusan tahun. Kebanyakan pohon memiliki manfaat bagi kesehatan, dan ini sudah digunakan ribuan tahun oleh penduduk pribumi, Aborigin.
Misalnya ada pohon Natural Inhaler atau penyegar pernafasan seperti Eucalyptus, Kayu Putih. Ada kandil Sheoak yang kayunya menjadi bahan Boomerang dan buahnya bisa diolah berbagai minuman kesehatan. Lalu ada pohon Karri (Eucalyptus diversicolor) dan pohon Gija Jumulu (Boab Tree) yang berumur 750 tahun           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar